Walk In Interview Starbucks 2019 | Pengalaman Kerja

'kalo semisal keterima di Starbucks, aku mau ceritain pengalaman walk in interview Starbucks di blog'


Tadaaa, ini yang bikin aku nulis kali ini. Sebelum aku daftar kerja di SB, aku cari cari nih info kaya pengalaman dsb gitu di internet. Ternyata banyak juga yang bikin tulisan pengalaman mereka daftar di SB. Tapi rata-rata keluaran tahun lama. Mungkin karena jaman sekarang udah jarang yang nge-blog kali ya. Atau karena emang masuk SB udah bukan hal yang spesial lagi kali ya haha..

Jadi dari tahun 2018, aku udah di paksain yule buat daftar SB. Tapi gatau kenapa rasanya minder aja gitu dan  aku belom berani daftar. Akhirnya 2019 ini, si fifi bikin story WA yang intinya dia bingung mau daftar atau engga. Waktu aku tanyain daftar apa, dia ngasih info Walk In Interview nya Starbucks. Aku sendiri ga follow instagram @karisstarbucksindonesia jadi aku gatau info infonya.

Ini dia posternya.


Akhirnya aku janjian daftar bareng si fifi. Berhubung aku sebelumnya udah siap daftar pekerjaan, aku udah nyiapin berkas berkas buat daftarnya. Ini berkas yang aku bawa waktu itu, diklip terus dimasukin ke amplop coklat.

1. CV pribadi (ini buat sendiri hehe)
2. CV Starbucks (ini ngisi di web nya SB. Tinggal di save as pdf terus di print) http://www.career-sbuxindonesia.com/
3. Surat Lamaran (aku tulis tangan tapi boleh diketik sih)
4. Fotokopi KTP
5. Foto 4x6
6. Fotokopi SKCK (ternyata ini gakepake, nanti aku jelasin dibawah)

Berhubung aku baca di blog lain kalau daftar SB tuh rame banget, dateng satu jam lebih awal aja antrenya udah numpuk, akhirnya aku berangkat dari rumah satu jam lebih awal. Berhubung rumah aku jauh dari tempatnya aku sampe sana 15 menit lebih awal. Dan disana ternyata sepi. Aku bilang aja ke kakaknya mau walk in interview, terus di suruh isi absen gitu. Aku dapet urutan nomer 6. Waktu itu juga aku ketemu temen baru namanya kak luhde hehe. Kita ngobrol lama sambil nungguin interviewnya soalnya katanya yang mau interview agak telat. Emang iya ternyata mereka telat datengnya, aku sendiri baru kedapetan interview satu jam setelah itu. Pakaian untuk interview biasa aja. Aku pakai kemeja, jeans hitam sama sepatu kaya flatshoes gitu kali ya. Yang penting sopan dan rapi aja. Untuk yang perempuan jangan lupa pakai make up tipis aja biar seger. Pakai parfum juga biar wangi ok.


Waktu ngerti interview nya udah mulai aku sama kak luhde ke kamar mandi dulu, gapake ijin hehe. Waktu balik, baru duduk lima menit kak luhde udah dipanggil. Aku ngobrol sama mas mas sebelahku, katanya dia nomer urut 11. Lumayan ya ternyata yang ikut interview. Akhirnya aku dipanggil. Terus interview nya ya biasa aja. Kaya interview kerja biasa. Tapi ini tempatnya di tempat terbuka. Interviewer nya sendiri ada dua, yang satu wanita yang satu pria. Itu acak sih urut berdasarkan nomer yang dipanggil. Jadi semoga kalau kalian daftar dapet interviewer yang enak yaa..

Buat yang tanya full english atau engga, jawabannya engga. Awalnya disuruh memperkenalkan diri pakai bahasa inggris, baru setelah itu wawancara biasa pakai bahasa indonesia semua.

• Ditanya apa motivasimu daftar SB
• Ditanya apa kelebihanmu yang buat SB mau merekrut kamu
• Ditanya kalau di SB kan kerja nya bisa sampai pulang larut malam sampai jam 1 pagi atau tiga pagi siap nggak
• Ditanya kalau kedapatan area yang jauh gimana
• Juga ditanya orang tua mendukung atau tidak.

Waktu itu aku juga ditanyain pengalaman kerja sama lagi kuliah atau engga. Aku sendiri nggak kuliah dan nggak minat kuliah dan pernah kerja part time selama kurang lebih 6 bulan di PHD yang mana masuk ranah FnB juga. Diminta ngejelasin tugas di kerjaan sebelumnya dan kenapa keluar. Oh iya, sebelumnya ditanya mau daftar sebagai fulltime atau part time. Aku jawab bisa fulltime bisa part time haha. Terakhir si Ibu yang interview aku bilang 'dalam satu minggu kedepan akan ada yang mengubungi kamu dari Surabaya. Ini nomernya aktif kan?' disini aku batin sih kok ibunya bilang akan dihubungi tanpa bilang 'kalau diterima' ya. Hmm
Interview nya santai banget. Aku aja pakainya 'aku' bukan 'saya'. Terus sempet ketawa ketawa juga sampe aku nutupin muka pake tangan wkwk. Jadi santai aja yaa jangan tegang beb.

Akhirnya udah selesai interview nya. Aku ditungguin kak luhde dan akhirnya kita pulang bareng. Sayang banget ternyata kak luhde gabisa ngelanjutin interview nya karena dia masih semester 3 yang mana masih sibuk kuliah. Temenku si fifi juga sorenya walk in interview, sangat disayangkan dia juga gabisa interview karena masih kuliah semester 3 juga. Bolehnya semester 4 keatas. Jadi pastiin kalau kalian masih kuliah, boleh banget kalau mau coba cuman jangan menaruh harapan terlalu tinggi ok. Karena dijatuhkan oleh ekspektasi diri sendiri kan sakit. Hahaha..

Seminggu kemudian aku cukup sedih ya karena ternyata gaada telefon apapun. Beberapa kali aku check nomer ku juga karena takut error dan sempet error. Tapi nomerku aktif aktif aja kok. Baru 4 hari kemudian alias 11 hari sejak interview handphone aku dapet panggilan dari surabaya. Posisinya aku lagi tidur siang dan kebangun karena dering telepon :( langsung disaat itu juga ibu nya dari Surabaya mau mewawancarai aku. Aku yang setengah sadar akhirnya jawabnya berantakan :( di wawancara yang kedua ini juga di tanya tanya menggunakan basa inggris. Awalnya bahasa indonesia baru endingnya bahasa inggris. Pertanyaannya kurang lebih sama seperti yang aku tulis di atas, beda nya harus jawab pakai bahasa inggris. Aku sempat jawab pakai bahasa indonesia dua kali karena nge blank bangun tidur. Tapi di jawab 'bisa tolong dijawab pakai bahasa inggris'. Akhirnya jawab pakai bahasa inggris walaupun belepotan deh.

Waktu telefon berlangsung aku sempat ditanya instagram dan alamat email juga. Akhirnya diminta untuk medical check up di tempat yang sudah ditentukan. Jadwal dan tempatnya diberitahukan lewat email. Waktu itu aku lagi batuk batuk padahal mcu nya ada rontgen paru paru juga. Malam nya aku minum banyak air putih hangat dan besoknya berangkat mcu sambil berdoa semoga diberi yang terbaik. Di blog temen temen yang lain aku pernah baca ada yang gagal keterima setelah mcu jadi was was juga kan takut ngga keterima.

Selang 4 hari kemudian baru jam 10 pagi masuk panggilan telepon dari SB memberitahukan bahwa aku berhasil keterima sebagi part time yeeyyy. Makasih buat yule, fifi, kak luhde dan temen temen yang lain hehe. Cukup bingung juga gimana nasibku sebagai part time karena aku mikirnya part time masuknya sedikit dan rumahku kan jauh banget dari tempat kerja. Gimana kalau pulang malem malem banget. Pasti capek.. Tapi yauda deh pikir nanti aja hehe

Akhirnya besoknya aku serahin berkas berkas yang dibutuhin termasuk ATM BCA. Kalau belum ada pasti disuruh buat dulu. Untuk SKCK ternyata nggak di butuhin, yang dibutuhin adalah Fotokopi KK, Surat Keterangan Kerja(Paklaring) dan berkas berkas lainnya. Kalau kalian kerja dan berencana untuk resign jangan lupa minta paklaring tadi untuk daftar kerjaan berikutnya yaa.. Kemudian lusa nya aku langsung masuk untuk training hari pertama. Ada dua orang yang keterima, aku sama mas mas. Aslinya ada satu lagi dari call centre tapi dia tidak menunjukan batang hidungnya. Sayang sekali ya

Untuk syarat syarat mendaftar SB sendiri aku kurang yakin. Di posternya sendiri udah ada syarat syaratnya yaitu umur 18 - 24tahun, dll. Untuk fulltimer minimal 1 tahun pengalaman kerja dan untuk part time bisa bekerja minimal 4 hari dalam satu minggu. Boleh berkacamata kok soalnya ada yang berkacamata. Tinggi dan berat badan juga ngga pengaruh. Ngga harus cantik atau ganteng juga karena aku pun gacantik :') asal keliatan humble dan ngga jutek udah ok banget.
Waktu training di awal enak banget asli, rasanya kaya ikut kelas kopi gratis hehehe. Padahal aku ngga begitu suka kopi, lebih suka cokelat. Belum suka aja kali ya. Terus dijelasin juga jenjang karirnya. Untuk bisa ke fulltime harus apa aja dan butuh waktu berapa lama. Buat bisa jadi SPV, SM, dst harus apa aja itu semua nanti dijelasin. Untuk training sendiri waktunya emang cukup lama ya, 22 hari training dalam jadwal part time yang ditentukan. Jadinya kurang lebih 2 - 3bulan baru selesai training.

Untuk jam kerja nya aku baca baca di blog lain kalau fulltime 5/2 yang artinya 5 hari kerja dan 2 hari libur. Dan part time minimal 20jam seminggu. Tapi di posternya minimal bisa kerja 4 hari seminggu. Sedangkan upah sendiri aku dapet bocoran ya cukup ya untuk tambah tambah jajan. Sisa kok. Seharinya 100ribu lebih di tempat aku. Tinggal dikaliin berapa hari masuk aja. Kalau yang fulltime dapat upah UMR. Kayanya beda beda juga sesuai wilayah..

Kemarin aku jalan training hari ketiga dan besok hari ke empat. Semoga lancar dan aman yahh.. Udah cukup itu ceritaku. Kalau kurang jelas atau ada pertanyaan bisa tanya di kolom komentar yahh. Mohon maap dan terimakasih banyakk..

💜Zendena

Comments

  1. Halo kak, mau tanya nih itu ditelpon sm hrd surabaya lwt tlpon biasa apa WA ya? soalnya kmrn aku sempet walk in juga trs nomerku ditnya sama ga sama nomor WA. Terus aku udh interview kedua (lgsg di hari yg sama) katanya suruh tunggu 5 hri kerja/seminggu kalo lolos ditelpon hrd surabaya. Walopun sejauh ini blm ada telpon sih, sedih :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak, maaf yah aku baru jawab. Gimana perkembangannya? Kalo pengalaman aku sih di telfon langsung bukan melalui wa kak :) good luck yaa

      Delete
  2. Hallo kak bagaimana apa sudah bekerja skrng? Soalnya aku udah interview kedua cuman udah 2 minggu dari interview kedua sama belum ada panggilan :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih aku juga begini, aku baru seminggu lebih sih tp jadi degdegan banget:(

      Delete
    2. Hi kak, iyaa aku sudah bekerja. Semangat ya kalian semoga dapet panggilan. Ga selalu dua minggu kok bisa lebih cepat atau lebih lambat. Kalau ada interview lagi, daftar aja terus kak sampai diterima. Jangan nyerah yaa :) good luck

      Delete
  3. loh ini ilma dena bukan? kok aku bisa nyasar kesini ya den 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak Indra Ga, hahaha. Aku Zendenaa, semangat terus yaaa💜

      Delete
    2. This comment has been removed by the author.

      Delete
    3. u jugaa semangat. thanks ya udah berbagi cerita!!! 😊✨

      Delete
  4. Replies
    1. Rata rata lolos, tapi gabisa diprediksi juga kak bener bener tergantung hasil mcu kita menyatakan kita sehat atau tidak :) semangat yaa💜

      Delete
  5. Kk aku bari interview tapi di suruh nunggu 2 bulan kak, itu gimna y kak lulus atau ngk sih?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak:) gimana perkembangannya? Menurut aku sih dari pada menunggu hal yang tidak pasti, bener ga sih kalo kita lihat yg ada di depan mata dulu? alias jangan ditunggu, cari yg pasti dulu aja kak hihi sukses selalu🌹

      Delete
  6. Kk aku bari interview tapi di suruh nunggu 2 bulan kak, itu gimna y kak lulus atau ngk sih?

    ReplyDelete
  7. Hey kak gimana sekarang kabarnya?? Aku pengen nannya kalo mahasiswa karyawan semester 2 bisa ngelamar ga ya?? Soalnya Kan jadwal kuliah ku cuma hari jumat sama sabtu aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak valdy, aku baik, terimakasih. Kak valdy gimana kabarnya? Bisa dicoba dulu aja kak, aku gabisa menentukan soalnya. Tergantung kebutuhan store dan luck juga. Semangat kak, dicoba dulu aja ok, nothing to lose🌹

      Delete
  8. Kakkk kamu nama ig nya apaaaa aku mau follow

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo, bisa cari ig aku pakai kata kunci 'zendena' yaa. Kalau mau ngobrol hahahihi bisa juga langsung email aku kak, dengan senang hati nanti aku jawab. Oiya, semoga sehat selalu kak🌹

      Delete
  9. Thanks berat...post nya ngebantu bnget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak, terimakasih kembali. Semoga sukses selalu yaa🌹

      Delete
  10. Hello, there! Kebetulan banget nemu blog ini yg nyeritain pengalaman interview di Starbucks paling terbaru hehehe Aku mau nanya, pas walk-in interview, kakak gak bawa ijazah kah? Ijazah itu wajib gak ya sebenernya hehe

    Thanks!~

    ReplyDelete
    Replies
    1. haiiiii, setau aku regulasi yang baru itu ijasah nya gaditahan. Punyaku pun engga. Tapi lebih baik jaga jaga aja kak, cari aman hehe. Btw, selamat hari raya idul fitri apabila merayakan🌹Sukses selalu kak

      Delete
  11. Hai kak, saya ingin melamar pekerjaan di sbux sebagai fulltime barista, tapi saya tidak memiliki pengalaman di f&b apakah saya bisa melamar? Dan juga ijazah belum keluar apakah bisa menggunakan skl?
    Mohon bantuannya:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak, tentu saja bisa melamar. Skl bisa digunakan jika belum ada ijazah. Semangat mencoba yaa, semoga kak Muhammad dapat yang terbaik. Good luck🌹

      Delete
  12. hai ka, apakah pegawai perempuan di sbux gak boleh pakai jilbab? terimakasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak, untuk saat ini belum bisa kak. Kerudung bisa digunakan ketika tidak kerja. Maaf yaa..

      Delete
  13. Halo kak, sebagai part timer di sbux kontraknya berapa bulan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak ashya, sorry for late response. Untuk aku dulu satu tahun kak tapi update terbaru 6 bulan aja dan bisa lebih kok. Tapi lebih lanjutnya bisa ditanyain waktu interview ya kak, peraturannya terus berkembang soalnya hihi

      Delete
  14. Haloo ka, kalau kita freshgraduate bisa gak daftar untuk fulltime baristanya? Oh iyaa apa nanti ada disuruh kumpulin legalisir ijazahnya atau tidak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak nana. Bisa banget kakk, untuk legalisirnya tidak perlu tapi perlu ijasah asli yaa. Hehe good luck

      Delete
  15. Hallo kak,Starbucks masih buka lowongan kerja gak kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak, bisa di check di instagramnya @karirstarbucksindonesia ya. Tapi sepertinya pandemi ini diberhentikan sementara untuk proses perekrutan barista. Semangat kak, sukses selalu✨

      Delete
  16. Kak. Untuk pertanyaan inteviewnya yang ke 2 itu apa saja sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi hudi🌹 rata rata pertanyaan interview sama sih yang membedakan adalah yang menginterview district manager nya, bisa jadi untuk keperluan penempatan yang cocok sama karakter masing masing orang gitu. Penjelasanku cukup jelas?

      Delete
  17. Hai kak, terima kasih atas sharingnya.
    Mau tanya kak, untuk usia 27-29 apakah masih ada peluang untuk kerja di Starbucks? either part time ataupun full time.
    Terima kasih sudah berkenan menjawab ya kaa...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak wijayaa, maaf slow respon ya. Di poster hanya tertera 18-24 tahun kak, mungkin bisa coba di coffee shop lokal atau sektor lain kak. Sukses selalu yaa, stay safe💕

      Delete
  18. kak mau tanya kakak itu interview dimana?kok ditelpon hrd surabaya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kakk, aku di Semarang. Dari hrd surabaya karena sepertinya satu region kak. Stay safee ya

      Delete
  19. Kak HRD nya telpon pake no. Kantor atau no pribadi ya kak? Soalnya aku kemarin ada yg telpon ke no biasa tapi tdk terjawab dan aku telp balik tdk terjawab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga sama kak ditelpon no pribadi dan ga keangkat aku telpon balik nomornya sibuk. Kak Alvina di telpon lagi ga kak?

      Delete
  20. Kak HRD nya telpon pake no. Kantor atau no pribadi ya kak? Soalnya aku kemarin ada yg telpon ke no biasa tapi tdk terjawab dan aku telp balik tdk terjawab.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak, maaf aku lupa karena sudah 2 tahun lalu. Tapi beberapa temen aku ada yang di hubungi dua kali kok. Mungkin bisa coba hubungi nomer itu lagi. Semoga sukses ya kakk

      Delete
  21. Kak,aku kan introvert ya apa bs masuk ke sb? Sbnrny bs si dijadiin extrovert cmn suka agak keringet dingin gimana gitu. Btw aku sebentar lagi lulus dan mau apply ke sb. First time kerja hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak♡ Temen temen aku juga ada yang pemalu dan kurang suka bersosialisasi kok. Dicoba dulu aja kak, siapa tau cocok dan nantinya bakal bisa menyesuaikan juga kok. Toh, introvert bukan berarti jelek kan. Hehe, good luck yaaa^^

      Delete
    2. Oiya kak satu lagi,emg lulusan sma gabisa kerja disana ya? Aku mau gap year dulu soalnya

      Delete
    3. Hihi aku lulusan sma lohh. Bisa kok lulusan SMA. Semangat yaa gap year nya, be productive n stay happy yaa♡(∩o∩)♡

      Delete
    4. Oalahh yess,thankyou kakak! U too ❤

      Delete
  22. Kak mau nanya, waktu ngelamar itu Berkas lamarannya dikirim ke Starbuck nya atau ngisi yg di webnya aja ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo, dulu aku walk in interview kak jadi langsung bawa lamaran. Tapi setahu aku sekarang dikirim lewat web aja nanti nunggu panggilan dan interview online. Semangatt yaa good luck♡

      Delete
  23. Dear you, short note memberitahukan aku sudah resign per Agustus 2020. Starbucks gives me so much experiences dan aku sedikit sedih gabisa terus berkarir di starbucks. It was an amazing job dan worth to try. Kalau ada pertanyaan silahkan tanya ya. Aku jawab setahu aku atau mungkin aku tanyain ke temen temenku yang masih kerja si Starbucks. Good luck guys♡

    ReplyDelete
  24. Apakah kalau kita belum / lupa blm sempat diprint pdf CV SB, registrasi lagi atau harus gimana? Dan itu wajib disertakan disaat interview? Mohon bantuannya. Terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hii, setau aku karena sekarang interview nya online tidak perlu print cv. Nanti kalau ditanya baru informasiin aja kak. Good luck♡

      Delete
  25. Kak aku habis interview pertama. Untuk interview selanjutnya biasanya berapa lama ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haii, selamat yaa. Biasanya gak lama kok. Seminggu, dua mingguan. Nanti pasti diinfoin lagi. Semangatt yaa good luck kak♡

      Delete
  26. Boleh tau ga ka alasan resignnya kenapa? Sama pengen tau ka Untuk jenjang karirnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai kak yogi, aku resign karena rumah aku jauh dari kerjaan kak sekitar 45menit naik motor. Dan aku pengen nyobain hal lain juga selagi masih muda, hihi. Untuk jenjang karirnya kalo di semarang rata rata 1 tahun atau lebih itu bisa naik jadi supervisor. Setelah itu bisa ke jenjang yg lebih tinggi lagi. Jadi semangat yaaaaaa, semoga sukses apapun yang dilakuin♡

      Delete
  27. hallo kak, mau tanya dong, aku kan sekarang masih kuliah semester 2, kira-kira bisa daftar part time ga ya?? soalnya banyak yang bilang kalau SB hanya menerima semester 3 ketas, trus dari cerita diatas juga katanya temen kakak gagal karena masih semester 3, apakah mereka diberitahu saat interview langsung atau setelah interview ??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Dhanirazor, setau aku bisanya semester 4 keatas, yang jadwalnya udah nggak terlalu padat. Soalnya pas kerja gabisa disambil kuliah. Temen temen aku sendiri rata rata semester 5 yang partime. Nah pemberitahuannya langsung saat interview, cuman karena sekarang online mungkin sudah lebih disortir lagi. Coba daftar dulu aja, atau coba di kopishop lokal kak, gak kalah seru lohhh. Good luck yaaaaa♡

      Delete
  28. Hai kak mau tanya, tadi sore aku ditelpon HRD interview ke 2 tapi ga keangkat dan udah aku telpon balik tapi sibuk baiknya gimana ya kak mohon pencerahannya nya 😭🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tenang tenang.. Di coba dulu kak dihubungi lagi waktu jam kerja. Nanti kalo gabisa, coba kontak yang pertama kali interview, bilang secara sopan kendalanya apa. Mungkin nanti disampaikan ke yang bersangkutan. Temen aku dulu nggak keangkat telfonnya, setelah dua minggu akhirnya dihubungi lagi. Tapi berusaha yang terbaik dulu ya kak♡ good luck, semoga dapet yang terbaik:)

      Delete
  29. Kak pas training dapet uang saku ga sih??

    Terus yang ga lolos mcu itu apa salahsatunya karna perokok aktif?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haloo, setahuku training itu dibayar upah normal yaa. Tergantung nanti partime atau fulltime. Belajar basicnya starbucks..

      Kalo nggak salah di cek apa kita punya penyakit menular kaya TBC, dll. Temenku barista beberapa perokok. Jadii, sehat selalu dan good luck ya! ♡

      Delete
  30. Gads pengalaman besok interview ada kemungkinan lolos ga ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba dulu aja kak, do your best! Gaakan tau kalo ga dicoba. Semangat yaaaa♡

      Delete
  31. halo kak! baca cerita kaka ini seru bgt! btw aku mau tanya ka, untuk penempatan lokasi kerja itu apakah dapat negosiasi dan menyesuaikan domisi atau store manager yang menentukan lokasi untuk kita kerja nanti ya? terimakasih banyak sebelumnyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi kak, makasih ya udah baca♡ maaf banget aku lg gaada signal buat jawab. Biasanya store manager yang menentukan dilihat dari berbagai sisi juga tapi boleh banget kalo semisal mau request dan sebaiknya dibicarain aja dulu sama store manager. Sukses selalu yaa ;)

      Delete
  32. Hi kak, aku senin interview zoom dri sbux, dan kemampuan speaking bhsa inggris aku tuh lemah banget, apa gapapa klo speaking nya gak terlalu lancar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. It's okay honey. Do your best ajaa. Temenku ada yg speaking englishnya minim kokk😊

      Delete
  33. hi Kak, aku udah interview 2x zoom dan interview walk ini juga, untuk menunggu kabar selanjutnya itu berapa lama yaa dan pasti lolos, atau ada seleksi lagi? Thank you

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi love, kalo itu aku kurang tauuu. Udah dapet panggilan? Semangat yaa wish all the best for you💜

      Delete
  34. Hai kak, aku kan baru isi formulir pendaftaran nya yaa, itu nanti aku harus walk interview atau tunggu ada panggilan? Terimakasih sebelumnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf bantu jawab, kalau kasus aku setelah isi formulir pendaftaran lewat online nanti diemail untuk interview lewat zoom. Sekitar seminggu setelah isi aku dapat emailnya.

      Delete
  35. Halo kak, aku berhijab dan saat diemail jga aku pakai photo hijab. Tapi aku dapat interview via zoom. Apakah starbucks saat ini menerima yang pakai hijab?

    ReplyDelete
  36. kak kegiatan training itu setiap hari? terus saat training itu apa sudah dapet fee?

    ReplyDelete
    Replies
    1. haii bantu jawab ya, untuk training sehari pertama kita bakal disuruh ke salah satu store buat pengenalan basic di bar, lalu nanti hari berikutnya kita bakal dipindah ke store tempat kita kerja dan waktu trainingnya itu sekitar 30 hari, dan selama itu kita digaji normal kok, ini dari pengalaman aku yaa, oiya aku starbucks di Surabaya, jadi mungkin di tempat lainya sama

      Delete
  37. hallo kak, mau tanya nih.
    di tulisan kakak, ngejelasin kakak pernah kerja di PHD. itu waktu kakak apply job ke PHD gimana ya kak persyaratannya kalo boleh tau? trimsss

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts